Busines On line

Halo teman blogger kali ini saya ingin berbagi tentang kiat dalam berbisnis online.

Definisi dari kiat sukses bisnis online adalah strategi yang dijadwalkan untuk jangka panjang dengan dinantikan tindakan yang dimaksudkan pada mencapai tujuan tertentu, yang umumnya yaitu keberhasilan. Kiat sukses dalam bisnis online ini tak lepas dari jasa SEO yang notabene mampu meningkatkan kita dalam SERP (search engine result page) atau hasil pencarian pada mesin pencari. Karena dengan meningkatnya posisi website atau blog kita di SERP besar sekali kemungkinan kita mendapatkan banyak
pengunjung/visitor, tentunya dengan banyak nya traffic yang ada pada website atau blog kita besar juga kemungkinan tambahan pendapatan kita.

Tapi selain kita menggunakan jasa SEO, ada juga kiat sukses dalam menjalani bisnis online agar orang lebih tertarik dengan memberikan sentuhan pribadi anda pada bisnis yang anda jalani tentunya :


* Tunjukkan bahwa Anda peduli

Pelanggan Anda harus merasa bahwa urusannya merupakan kepentingan Anda pula. Jika ia merasa tidak dihiraukan atau mencurigai ia sedang dimanfaatkan saja untuk mendapatkan keuntungan jangka pendek, Anda berpeluang untuk kehilangan ia selamanya. Untuk itu, berikan pelanggan atau konsumen saran atau nasihat yang mereka perlukan. Hormati mereka sebagaimana Anda bertatap muka secara langsung dengan mereka. Itu berarti Anda harus mempekerjakan orang yang bertugas untuk menangani panggilan telepon dan mempertimbangkan untuk memasukkan avatar pop-up yang membimbing pelanggan menelusuri situs bisnis online Anda. Meskipun toko online merupakan alat bisnis yang memudahkan kedua belah pihak, tetapi Anda tetap harus mengambil langkah ekstra untuk menjaga kepuasan pelanggan sehingga mereka mau kembali lagi.


* Miliki kepribadian

Komputer tidak memiliki selera humor tetapi Anda memilikinya. Maka dari itu, Anda harus menujukkannya dalam situs Anda. Bersikaplah jenaka dan segar tanpa harus melebihi batas di dalam situs bisnis online Anda. Misalnya jika Anda menjual alat-alat bisnis , kedepankan orang-orang yang paling berpeluang bisa menuai manfaat darinya. Itu akan membuat konsumen merasa terhibur dan mampu menemukan dirinya dengan apa yang Anda alami.


* Cara lain untuk membuat situs bisnis online lebih menarik ialah dengan mengunggah video dan foto Anda dan pegawai dalam suasana kerja sebenarnya. Dengan mengetahui apa yang Anda dan staf kerjakan demi mereka, pelanggan akan lebih yakin saat hendak membeli produk atau jasa Anda. Berikan sebuah kepribadian pada bisnis Anda, singkirkan kekakuan dan dapatkan konsumen setia yang menghampiri Anda.


* Jangan lupakan kelebihan bisnis

Menampilkan foto pegawai tidaklah cukup untuk memberikan sentuhan manusiawi pada bisnis online Anda. Jika bisa tunjukkan foto, video dan ulasan Anda dari pelanggan/ konsumen nyata yang merasa puas dengan produk atau jasa Anda. Kepercayaan mereka pada produk dan tim Anda bisa mengubah pandangan konsumen lainnya pula.


Sumber : Hanyainfosaja.blogspot.com

Tidak ada komentar: