Dorayaki




Aku ingin begini.... aku ingin begitu .... ingin ini ingin itu bannyak sekali.........

Mungkin kita tidak asing dengan lagu diatas yup ... betul itu lagu doraemon tokoh kartun jepang yang di buat versi bahasa



kali ini saya akan memngulas cara pembuatan makanan kesukaan Doraemon tersebut

DORAYAKI .... itu makanan kesukaan doraemon

yuk kita mulai saja membuatnya


Beberapa bahan diperlukan untuk membaut adonan dorayaki. Seperti telur, gula pasir, madu, tepung terigu, baking powder, air dan pasta kacang merah untuk isiannya. Pasta kacang merah bisa dibeli di toko bahan kue.

Campur bahan-bahan kering (tepung terigu dan baking powder dan gula pasir). Kemudian kocok telur bersama madu dan air. Campurkan dalam campuran terigu dan aduk perlahan hingga licin dan rata. Diamkan selama 30 menit agar adonan sedikit mengembang.

Sebelum mulai memasaknya, olesi wajan antilengket atau besi dengan sedikit mentega, agar adonan tidak lengket. Setelah itu ambil satu sendok sayur adonan dan tuang ke bagian tengah wajan Jika bagian bawah sudah matang dan berwarna kecokelatan adonan bisa dibalik untuk mematangkan sisi adonan lainnya. Angkat adonan.


Olesi satu sisi adonan dengan pasta kacang merah, kemudian tutup dengan adonan dorayaki lainnya. Agar isian tidak berantakan dan tetap lembap, bungkus dahulu dengan plastik tipis. Jika bosan dengan kacang merah bisa diganti dengan pasta lotus atau pasta pandan yang bisa dibeli juga di toko bahan kue.


Selamat Mencoba

Tidak ada komentar: