Cara Membuat Blog

Blog itu sendiri bisa digunakan sebagai media penghubung, menjembatani antara si penulis dan pembaca, jadi si pembaca blog paham dan mengerti dengan maksud dan tujuan yang ditulis oleh penulis itu sendiri. bisa juga menjadi penghubung antara si penjual dan pembeli (dalam hal ini blog yang digunakan sebagai sebuah ladang usaha menjual produk. sebutan populernya Toko Online).



Membuat blog itu sebenarnya tidak terlalu susah, yang terpenting cermat dalam langkah-langkah awalnya. Bagimana sih  cara membuat blog gratisan ?????

ada banyak layanan yang menyediakan blog gratis, beberapa diantaranya yang paling sering dipakai adalah:

- Blogger.com
- Wordpress.com
- Blogdetik.com
- Blog-roll.info
- Wordblog.pl
- dan masih banyak lagi.

Cara pembuatan blog pun berbeda beda sesuai dengan ketentuan yang di buat oleh penyedia web   disini saya akan membahas mengenai cara membuat blog melalui www.blogger.com     Apa saja sih yang disiapkan untuk membuat blog ???  

Harus punya email ...... yup .....   ini suatu keharusan, tidak usah takut banyak email gratisan di dunia maya misalnya gmail dari google, ada Ymail dari Yahoo dan sebagainya, untuk Blogger sebaiknya menggunakan Gmail meskipun alamat email lain bisa digunakan, cara membuat email akan saya posting di lain waktu

Membuat Blog melalui Blogger.com

1. Buka blogger.com  isi email dan sandi yang sama seperti di akun Gmail tadi. lalu klik Masuk, lalul pilih buat blog



2. Selanjutnya akan muncul seperti ini



Isi Kolom judul dengan judul blog yang akan di buat

Selanjutnya Isi kolom alamat dengan kolom alamat blog : misalnya hanyainfosaja

Jika muncul pesan  "This blog address is available" atau "blog tersebut sudah digunakan orang lain. Coba yang lain?" berarti nama blog yang ingin sobat buat sudah ada yang memiliki, silahkan ganti dengan nama lain, atau untuk mudahnya bisa tambahkan angka dibelakang alamat blognya, lihat contoh yang saya lingkari pada nomer 2 dibawah. setelah itu klik create blog

selanjutnya setelah semua terisi lengkap klik  create blog/Buat Blog

Maka Resmillah blog anda tercipta gampangkan
sumber : hanyainfosaja.blogspot.com

Tidak ada komentar: