Pasta Plus Sayuran, Sajian Lezat untuk Vegetarian


Jakarta - Pasta paling banyak diolah dengan krim, keju, telur, daging olahan atau daging sapi. Namun, hal ini bukan berarti pasta tak enak dipadukan dengan sayuran. Banyak jenis sayuran justru jadi andalan vegetarian dalam menikmati pasta.

Minyak zaitun, bawang putih, dan merica jadi bumbu andalan pasta vegetarian. Beberapa jenis sayuran ini juga jadi pilihan utama untuk diolah sebagai bumbu atau saus pasta.



1. Tomat

Tomat kaya akan vitamin C, serat, dan lycopene yang dijadikan bahan dasar saus tomat untuk pasta. Selain itu juga dipakai tomat pasta, tomat utuh kalengan, dan tomat kering atau dried tomato. Tomat kering biasanya diolah dengan cara ditumis bersama pasta. Rasa asam segar dan renyah membuat pasta jadi enak.


2. Jamur

Beragam jenis jamur seperti jamur kancing, portobello, shiitake, atau jamur shimeji banyak dipakai sebagai bahan saus pasta. Jamur yang kaya mineral, vitamin, dan serat ini mempunyai aroma tanah yang segar dan enak. Teksturnya kenyal lembut mirip daging. Karenanya jadi favorit untuk paduan pasta.


3. Paprika

Beragam jenis paprika seperti paprika merah, hijau, kuning, atau oranye yang kaya vitamin C memberi aksen sedikit pedas dan renyah. Biasanya paprika dipotong-potong atau dipanggang, dikupas, dan dicincang untuk dimasak bersama pasta.



 4. Terung

Terung yang renyah dan berair juga jadi paduan enak buat pasta. Biasanya dicincang halus atau dihaluskan bersama minyak zaitun sebagai saus yang kental. Seringkali terung juga diiris lalu dibakar hingga layu. Teksturnya empuk, berair, dan sedikit kenyal mirip daging tiruan


5. Bayam

Bayam yang direbus dengan rasa lembut cocok dijadikan isian atau lapisan pasta. Bisa juga diblender halus sebagai saus pasta. Nutrisi yang kaya membuat bayam jadi favorit untuk paduan pasta. Paduan yang cocok biasanya dengan tahu sutera yang memberi aksen gurih enak


6. Arugula

Daun yang kecil dengan gelombang di kelilingnya memang populer sebagai campuran salad. Rasanya renyah sedikit pahit. Disebut juga rocket salad, arugula biasanya dipakai sebagai topping atau campuran pasta tumis.


 Sumber : detik

Tidak ada komentar: